Memilih Gorden

Bagi beberapa orang, mendesain ruangan tampil mewah lewat sentuhan gorden berwarna gelap membawa kebanggaan tersendiri. Namun, sebaiknya perhatikan ruangan dan jenis jendela yang hendak dihiasi gorden sebelum anda membeli gorden di penjual gorden.

Jangankan kesan mewah, yang ada malah tatanan interior tampak berantakan. Gorden interior memang tak sekedar penutup jendela, beragam motif, corak, warna bahannya menjadi bagian interior ruangan.

Gorden berwarna gelap berkesan berat, apalagi yang bahannya tebal. Kesan mewah dan elegan bisa ditampilkan, khusus untuk ruangan berukuran luas.

Untuk jendela berukuran mungil di ruang yang sempit, Anda sebaiknya tidak menggunakan gorden berwarna gelap. Karena warna gelap akan mengintimidasi keseluruhan ruang.

Khusus di ruangan mungil, pakailah gorden berwarna terang dengan motif ringan untuk menampilkan kesan lapang. Corak bunga besar dengan warna mencolok juga tidak cocok, karena ruangan terkesan penuh sesak.

Pola garis vertikal dapat memberi kesan ruang sempit dan tinggi, sedangkan pola garis horisontal memberi kesan ruang lebar tetapi rendah.

Untuk memadupadankan interior ruang dengan gorden interior, Anda harus menjaga pemilihan warna senada dengan warna lantai. Bila gorden berwarna gelap, sesuaikan dengan penutup lantai berwarna senada. Sesuaikan pula dengan warna dinding, furnitur, atau aksesori ruangan yang ada.

Sumber : kompas.com

[Tips memilih gorden, tips memliih gorden yang baik, aneka gorden, warna gorden, aneka motif  gorden, aneka gorden minimalis, penjual gorden]